Lokasabha phdi kota10

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Kupang melaksanakan LOKASABHA IV yang dilakukan di Hotel Neo Kota Kupang NTT, Hari Sabtu, 12 Mei 2018, jam 08.00 - 18.00 WITA, dengan tema “Pemberdayaan Kearifan Lokal Dalam Semangat Dharma Untuk Kerukunan Umat Beragama “.

Lokasabha IV PHDI Kota kupang adalah Musyawarah Daerah untuk Laporan pertanggungjawaban Pengurus Periode 2013-2018 sekaligus pemilihan pengurus baru periode 2018-2023, yang dihadiri oleh Organisasi : Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Kupang, Peradah (pemuda Hindu) Kota Kupang, Banjar Dharma Agung Kupang, 17 Tempekan (sektor wilayah), 7 Pengempon Pura di kota Kupang, Koperasi Mahalaksmi, serta Organisasi / Lembaga Hindu tingkat Kota Kupang. Turut hadir juga Tamu undangan : sekretaris PHDI NTT, Perwakilan Bimas Hindu NTT, Biro Kesra Kota Kupang, Penyelenggara Agama Buddha Kota Kupang, Forkopinda tingkat Kota kupang, PD.KMHDI NTT, Puskor Hindunesia.

Lokasabha phdi kota

Semangat Dharma menjadi landasan pelaksanaan Lokasabha IV Tahun 2018 dan Agenda 5 Tahun yang dilaksanakan di daerah dan di pusat, menurut Ketua Panitia Lokasabha IV PHDI Kota Kupang, Ir. I Nyoman Sirma, MP.
Nyoman Sirma, mengatakan “Selain membahas Program Kerja , Lokasabha juga menetapkan kepengurusan Baru PHDI Kota Kupang dari peserta yang hadir yaitu 17 tempekan (sektor) dengan jumlah peserta Sebanyak 93 Orang dan Perwakilan Lembaga Keagamaan Tingkat Kota Kupang.
Dengan Musyawarah Daerah diharapkan dapat mencapai kata mufakat dengan Semangat kewajiban yang Harus dijunjung tinggi (Dharma), beretika dan bersusila dalam Lokasabha IV ini, jelas Nyoman Sirma.

Acara Lokasabha IV PHDI Kota Kupang ini dibuka secara resmi oleh Walikota Kupang Bapak DR.Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH dengan memberi sambutan sekaligus ditandai bunyi gong. PHDI Kota Kupang Sejak dibentuk pada Tahun 1982, telah melaksanakan Lokasabha Sejak Tahun 1998 dan dilaksanakan setiap 5 (lima) tahun sekali.

Lokasabha phdi kota13

Ketua PHDI Kota Kupang Demisioner, Prof.DR.Ir. I Nyoman W. Mahayasa, MP, mengatakan, Perlu adanya regenerasi kepengurusan dan kedepan pengurus yang terbentuk lebih kompak dan mempunyai daya juang keumatan. Selama Ini hubungan PHDI Kota Kupang dengan Masyarakat dan Pemerintah telah berjalan dan terjalin dengan baik.
“Harapannya PHDI kepengurusan baru dapat melanjutkan Parisada menjadi lebih baik“, jelas Ketua PHDI Kota Kupang 2 periode. Lokasabha phdi kota3

(Pimpinan Sidang LOKASABHA IV PHDI Kota Kupang, 12 Mei 2018, Hotel Neo Kupang)

Bakal Calon Ketua PHDI Kota Kupang periode 2018-2023 dilakukan secara musyawarah dengan suara terbanyak dari seluruh peserta yang hadir terpilihlah 2 orang kandidat yaitu : I Wayan Wira Susana, SE dan DR. I Made Parsa, M.Pd.

Pemilihan Ketua PHDI Kota Kupang dilaksanakan secara Voting, dan terpilih Bapak I Wayan Wira Susana, SE meraih 25 suara, sedangkan Bapak DR. I Made Parsa, M.Pd,  hanya meraih 14 suara dari total 44 Suara yang sah, dan 1 suara tidak sah.
Sehingga berdasarkan Pimpinan Sidang LOKASABHA IV PHDI Kota Kupang 5 orang ( I Ketut Angga, SH , dr.Sinta Widari, Sp.KJ , Ngurah Eka Negara, Nyoman Winata, I Ketut Budiasa) menetapkan secara resmi Bapak I Wayan Wira Susana, SE sebagai ketua PHDI Kota Kupang terpilih periode 2018-2023, dan dilanjutkan pembentukan formatur guna menyusun kepengurusan PHDI Kota Kupang yang baru untuk menjabat 5 tahun mendatang.Acara Lokasabha IV PHDI Kota Kupang ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Bapak Agus Nggiku, S.Pd, MM yang dihadiri oleh seluruh peserta musyawarah daerah / Lokasabha IV Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Kupang.

"Satyam Eva Jayate"
Rary Triguntara, SKM
(Tim Dokumentasi LOKASABHA IV PHDI Kota Kupang)

Lokasabha phdi kota9

 Lokasabha phdi kota4

 Lokasabha phdi kota1

 Lokasabha phdi kota2

Lokasabha phdi kota0