Persiapan menyambut Karya Ngenteg Linggih Pura Jagatnata Oebananta, Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur akan dilakukan pada bulan September akan datang, dengan berbagai rangkaian kegiatan memerlukan dukungan berbagai pihak. Hal ini pun membuat panitia pelaksana datang berkunjung dan beraudiensi bersama pemimpin daerah di Pulau Dewata Bali, untuk menyampaikan maskud dan tujuan dari pelaksanaan Upacara tersebut.
Pada tanggal 11 - 14 April 2016, kunjungan Panitia Karya Ngenteg Linggih Pura Oebananta dari Kupang NTT diawali dengan menuju Kantor Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bali.
Pada hari berikutnya, kegiatan Panitia Pelaksana Karya Ngenteg Linggih pun dilanjutkan dengan bertemu pemimpin dan tokoh umat Hindu di Bali dengan disambut secara langsung, diantaranya oleh : Bapak I Nyoman Adi Wiryatama (Ketua DPRD Provinsi Bali),  Bapak I Nyoman Suwirta (Bupati Klungkung) , Ibu Ni Nengah Sri Labantari (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabanan), Bapak Made Muliawan Arya (Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar), Brigjen TNI Bapak I Made Sumantra (Kepala Staf Kodam IX Udayana) , serta Bapak Yusdi Diaz (Ketua Ikatan Keluarga Flobamora Dewata di Bali).
hk1
Keterangan Foto : (Dari deret atas, kiri ke kanan)

Dari kunjungan ini, bertujuan menginformasikan bahwa Renovasi Pura Oebananta telah selesai dilakukan (2013-2016) dan perlu diketahui bahwa Pura Oebananta juga merupakan Pura Jagatnatha yang pertama kali berdiri (1950) di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bahkan Pura Oebananta sudah ditetapkan menjadi "PADMA BHUWANA NUSANTARA" (Pura yang Wajib dikunjungi umat Hindu di wilayah tenggara Indonesia) sesuai hasil Pesamuhan Agung PHDI dengan Ketetapan Mahasabha Parisada Nomor: VIII/TAP/MAHASABHA X/2011. Sehingga diharapkan dukungan berbagai pihak dari luar pulau baik moril dan materiil serta dana punia seikhlasnya umat Sedharma guna mensukseskan Karya Ngenteg Linggih dengan Mendem Pedagingan pada 7 september 2016 nanti.