SD TK Saraswati4

Hindukupang.com 25 Mei 2022, jam 09:30wita-16:00wita, Sekolah Hindu Saraswati dan juga TK Hindu Saraswati yang berlokasi di Pura Oebananta, mendapatkan kunjungan dari dua orang supervisi Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI yaitu Bapak Ketut Sujana dan Bapak Ketut Sumerta.
Hal ini dilakukan untuk melihat perkembangan Sekolah Formal bernuansa Hindu di Kota Kupang NTT, yang didampingi oleh Pembimas Hindu NTT Ibu Ni Wayan Sunarsih, Ketua PHDI Kota Kupang Bapak I Wayan Wira Susana, Penyelenggara Hindu Kota Kupang Bapak I Gusti Ngurah Wirata, Bendahara Yayasan Upanisada Ibu Ni Nyoman Yuliani mewakili ketua Yayasan Pendidikan Upanisada, serta Bidang Tim Teknis Panitia Pembangunan Sekolah Hindu (PPSH) Bapak Made Darmayana dan Bapak I Gede Rai Pytamaha, serta juga Kepala Sekolah SD Hindu Saraswati Ibu Ni Nyoman Suparwati dan Kepala TK Hindu Saraswati Ibu Ni Nyoman Suparini.

SD TK Saraswati
Kegiatan yang dilaksanakan melihat progres perkembangan pembangunan gedung di lahan sekolah, serta meninjau aktifitas pembelajaran anak-anak di sekolah Hindu Saraswati baik TK dan SD. Sesuai wawancara singkat dan pantauan hindukupang.com , kegiatan monitoring dan evaluasi ini guna melihat berbagai hal yang sudah dilakukan selama ini di sekolah, kegiatan belajar mengajar, fasilitas pendukung, laboratorium komputer, serta alokasi bantuan dana yang bisa disupport oleh Direktur Bidang Pendidikan di Dirjen Bimas Hindu Pusat.

SD TK Saraswati10
Pembangunan gedung selama ini sudah didukung dana untuk TK senilai 500juta oleh Dirjen Bimas Hindu, dan akan berlanjut untuk pembangunan gedung SD Hindu Saraswati di lahan sekolah yang baru. Harapan semua proses pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan tuntas, serta dukungan moril dan materiil sehingga semua fasilitas di lahan sekolah baru bisa terselesaikan.
Adapun informasi bahwa Adi Widya Pasraman Saraswati atau Sekolah Dasar Hindu Kupang ini sudah terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN), dan juga Pratama Widya Pasraman Saraswati atau Taman Kanak-Kanak (TK) Hindu Kupang sudah akreditasi B, yang keduanya bernaung di Yayasan Upanisada bergerak di Pendidikan Hindu. (Hindukupang/Guntara).

SD TK Saraswati12SD TK Saraswati9SD TK Saraswati3