kmhdi ntt2

Gunung ile Lewotolok di Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur, mengeluarkan asap letusan dan erupsi pada 29 November 2020, Jam 13:00WITA statusnya dinaikan menjadi level III (Siaga) oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG),  sebanyak lebih dari 4000 pengungsi masyarakat disekitar gunung dievakuasi oleh tim terpadu bencana (BPBD), SAR, TNI dan Polri serta pemda setempat untuk menuju lokasi yang aman. Gunung ile Lewotolok yang memiliki ketinggian 1.319 meter diatas permukaan laut ini disebut juga ile Ape (bahasa daerah Lamaholot) yang berarti Gunung Api.

kmhdi ntt1
 
Hal ini membuat berbagai pihak menggalang bantuan donasi, bagi korban bencana alam gunung meletus. Para mahasiswa-mahasiswi Hindu di kupang NTT,  pun menggalang donasi yang dihimpun dari berbagai pihak, guna diserahkan kepada Parisada / PHDI Kabupaten Lembata NTT untuk membantu masyarakat yang terdampak disekitar lokasi bencana alam. Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Provinsi Nusa tenggara Timur (PD.KMHDI NTT) , menggalang donasi bantuan baik uang maupun barang, yang turut didukung oleh donasi dari luar daerah NTT, berbagai organisasi Hindu, PHDI kota Kupang, WHDI, Pembimas Hindu dll, yang dikoordinir oleh para mahasiswa-mahasiswi Hindu NTT untuk dikirimkan melalui ekspedisi menuju Kabupaten Lembata NTT.

kmhdi ntt7

Pada 6 Desember 2020, Relawan Dharma (RaDhar) melakukan Penyerahan Donasi yang terkumpul dari QRIS Hindukupang.com Rp1.108.000, kepada Bendahara PD.KMHDI NTT sdri.Ni Kadek Srikandi , untuk korban letusan Gunung berapi ile Lewotolok, Kabupaten Lembata NTT. Donasi akan digabung dengan Uang sumbangan Aksi sosial KMHDI dari Bali bersama Cipayung plus (16jutaan) , Total donasi yang terkumpul di PD.KMHDI NTT senilai Rp29jutaan sebagai Bentuk Keterbukaan informasi Publik (KIP), bahan sembako, Pampers, masker, 52dus mie, sabun, dll sudah dikirimkan kemarin pada tanggal 5 Desember 2020 oleh Ketua PD.KMHDI NTT sdr.Putu Gede Suastra Wirawan dan kawan-kawan mahasiswa-mahasiswi Hindu (PD.KMHDI NTT) melalui JNE dengan tujuan PHDI Kabupaten Lembata, pulau Flores NTT.
Donasi tahap 1 KMHDI NTT Peduli ini diterima oleh PHDI Kabupaten Lembata NTT pada tanggal 12 Desember 2020 serta disaksikan oleh anggota Kepolisian (Polres) Kabupaten Lembata.

kmhdi ntt8

kmhdi ntt9

Bantuan PD.KMHDI NTT peduli jilid 1 untuk dampak erupsi gunung di Lembata ini pun sudah disalurkan ke posko utama pengungsian. Terimakasih untuk PHDI kabupaten Lembata beserta Polres Lembata yang sudah membantu kelancaran penyaluran bantuan jilid 1 ini. Kepada seluruh donatur yang sudah berdonasi dalam kegiatan ini diucapkan Terima kasih serta kepada seluruh umat Hindu di Kupang NTT, dan berbagai pihak yang telah turut menyumbang dana Punia, dan berdonasi berbagai barang, dan pakaian layak pakai, untuk Korban Bencana Alam Gunung Meletus ile Lewotolok Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur, semoga Brahman Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberkati Karma Yoga ini. (Kgun)

Semoga bermanfaat karena berbagi kebaikan takkan pernah merugi dan selalu beruntung.
Satyam Eva Jayate Jaya

#kmhdi , #PDKMHDINTT , #kmhdintt , #satyamevajayate , #hindukupang , #bupatiLembata , #wakilbupatilembata, #phdilembata , #ilelewotolok , #gunung , #kabupatenLembata, #nusatenggaratimur , #ntt , #Lembata

www.hindukupang.com
kmhdi ntt6
kmhdi ntt5

kmhdi ntt3
kmhdi ntt4